mural
homeforward
Touch n Go eWallet dan Manfaatnya untuk Pengguna

Touch n Go eWallet dan Manfaatnya untuk Pengguna

Saat liburan di Malaysia, kamu mungkin akan memanfaatkan waktu untuk berbelanja atau jalan-jalan. Pastinya akan repot bila kamu harus membawa banyak uang tunai ke berbagai tempat. Oleh sebab itu, buatlah Touch n Go atau TnG eWallet untuk bertransaksi di Malaysia.

Untuk memahami lebih banyak mengenai eWallet ini, berikut informasi dasar sampai cara mendaftar dan manfaatnya.

Baca Juga: Touch n Go: Apa Berguna di Indonesia?

Memahami TnG eWallet

manfaat tng ewallet untuk pengguna

Sumber: Touch n Go

Touch n Go eWallet adalah dompet digital dari Malaysia. Penggunaan dompet digital ini tidak jauh berbeda dari dompet digital lainnya yang ada di Indonesia. Adanya eWallet ini sangat membantu apabila kamu ingin liburan atau tinggal di Malaysia tapi tidak ingin repot terus menerus membawa uang tunai. 

Cara Mendaftar TnG

Mendaftar Touch n Go eWallet sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat akun di aplikasinya:

  1. Pertama, download dan instal aplikasi Touch n Go. Aplikasinya dapat ditemukan di Play Store dan Apple Store. Perlu diperhatikan, aplikasi ini tidak cocok untuk Android versi 5.0 ke bawah.
  2. Sesudah terinstal, buka aplikasinya dan mulai mendaftar dengan klik Sign Up. Kamu akan diminta untuk mengisi nomor telepon. Pilihannya antara nomor telepon Malaysia atau Singapura.
  3. Lalu, kamu diminta untuk mengisi nomor OTP. Isi dengan nomor OTP yang sudah dikirimkan.
  4. Sesudah itu, tambahkan 6 digit nomor PIN untuk eWallet. Di bagian bawah ada petunjuk mengenai kombinasi nomor PIN yang tidak dianjurkan. Karena itu, kamu harus menggunakan nomor PIN yang kuat.
  5. Selanjutnya, tentukan security question atau pertanyaan keamanan. Pilihlah yang sekiranya tidak mudah ditebak oleh orang lain.
  6. Klik Next yang akan memunculkan halaman berisi informasi pribadi. Isikan nama lengkap yang sesuai dengan kartu identitas atau paspor, kewarganegaraan, jenis kartu identitas, nomor identitas dan email. Jika semuanya sudah sesuai dan lengkap, klik bagian Terms and Condition lalu Submit. Kini akunmu sudah dibuat.
  7. Setelah akun terbuat, kamu akan ditanya apakah ingin menggunakan verifikasi wajah di aplikasi. Kamu dapat memilih antara ya atau mungkin nanti.

Untuk akun yang baru diregistrasi,  kamu sudah dapat melakukan pembayaran, isi ulang, RFID dan menerima uang. Namun, kamu tidak bisa melakukan transfer uang dan terkena RM2.000 limit transaksi per bulan. Untuk fitur yang lebih lengkap, kamu bisa memilih upgrade ke akun yang lebih tinggi levelnya.

Manfaat Touch n Go eWallet

Transfer lebih murah ke luar negeri

Apa saja manfaat yang didapat dari TnG eWallet? Berikut di antaranya:

1. Mudah Transaksi

Belanja makin mudah dengan eWallet ini, baik itu belanja secara langsung atau online. Kamu yang sedang belanja di Malaysia dapat langsung bertransaksi dengan scan sendiri QR code atau pihak penjualnya yang scan QR code kamu.

Untuk belanja online, kamu dapat memilih e-commerce, misalnya Lazada. Cari apa yang ingin kamu beli, kemudian pada bagian check-out, lihat metode pembayarannya. Bila Touch n Go tersedia, itu tandanya kamu dapat belanja dengan eWallet. Ikuti saja petunjuk yang diberikan untuk membuat pesanan.

Sebaiknya hanya gunakan Touch n Go untuk belanja online di toko Malaysia saja. Ada kemungkinan toko di negara lain tidak menerima Touch n Go. Sekalipun menerima, biaya konversinya bisa sangat tinggi.

2. Bayar Transportasi Umum dengan Praktis

Jalan-jalan dengan kereta menjadi pengalaman yang menyenangkan saat mengunjungi kota-kota di Malaysia. Supaya semuanya tidak ribet, kamu bisa membeli tiket kereta lewat TnG eWallet. Membeli secara online tentunya lebih cepat dan praktis daripada beli secara langsung.

3. Top-Up Kartu Touch n Go

Apa kamu sudah memiliki kartu Enhanced Touch n Go? Tidak seperti kartu Touch n Go biasa, kartu versi enhanced lebih update fiturnya. Pengguna yang sudah memiliki kartu tersebut dapat top up langsung dari aplikasi eWallet. Ini berarti kamu tidak perlu capek-capek mendatangi tempat isi ulang saat saldo dalam kartu sudah habis.

Sebelum melakukan top up, kamu harus lebih dahulu menghubungkan akun eWallet dengan akun bank, kartu debit, atau kartu kredit. Akun yang sudah berhasil terhubung bisa dengan leluasa melakukan top up kartu Touch n Go.

Baca Juga: Cara Aman dan Cepat Transfer Uang ke Malaysia

4. Dapat Transfer ke Indonesia 

Sisa saldo di aplikasi eWallet masih banyak tapi bingung untuk apa? Transfer saja ke bank di Indonesia. Daripada membiarkan uangnya menganggur, lebih baik simpan uang di bank agar bisa digunakan kembali. Dengan GOremit, Touch n Go eWallet memungkinkan transfer ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Semua proses transfernya dapat dilakukan di aplikasi. Menariknya, nilai tukar di sini cukup kompetitif. Jadi, kamu mungkin bisa mendapat nilai tukar dengan biaya serendah mungkin. Namun, kamu perlu upgrade akun untuk bisa melakukan transfer uang.

Penutup

Dari sini sudah terlihat betapa bergunanya TnG eWallet untuk keseharian di Malaysia. Kamu dapat melakukan banyak hal dari belanja sampai transfer uang ke Indonesia dengan satu aplikasi saja.

Selain Touch n Go, kamu juga bisa transfer ke Malaysia dengan mudah di Indonesia dengan Flip. Lewat layanan Flip Globe, transfer ke luar negeri bukan lagi masalah. Kamu juga bisa transfer atau top up TnG eWallet dari Flip Globe lho, caranya cukup mudah lagi:

  1. Pilih Menu Flip Globe di beranda aplikasi Flip
  2. Pilih Negara Malaysia
  3. Pilih TNG untuk tansfer atau top up
  4. Masukkan nominal yang akan ditransfer
  5. Selesaikan prosesnya.

Transfer dengan Flip Globe sangat efisien karena kamu dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Flip Globe transfer luar negeri biaya murah

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi