mural
homeforward
Cek Coverage Area Iconnet Terlebih Dulu, Jika Tertarik dengan Layanan Internet Ini

Cek Coverage Area Iconnet Terlebih Dulu, Jika Tertarik dengan Layanan Internet Ini

Layanan internet yang disediakan oleh perusahaan plat merah bukan hanya Indihome milik PT Telkom. Saat ini, kamu bisa pula menggunakan layanan serupa dari PLN yang bernama Iconnet. Sebagai bagian dari PLN, Iconnet coverage area pun cukup luas dan bisa dimanfaatkan oleh banyak pelanggan. 

Namun, area mana saja yang dapat menggunakan layanan internet Iconnet? Untuk bisa tahu secara lebih jelas, simak pembahasannya sebagai berikut, yuk!

Baca Juga: Iconnet Gangguan Lapor Kemana: Panduan Lengkap untuk Pengguna

Kelebihan Menggunakan Akses Internet Iconnet

coverage area layanan iconnet.jpg

Sumber: Envato

Kamu mungkin berpikir, kenapa harus menggunakan Iconnet? Ada empat kelebihan utama yang bisa menjadi pertimbangan kenapa kamu perlu memilih layanan internet dari Iconnet milik PLN, yakni: 

1. Biaya Berlangganan yang Terjangkau

Dalam memilih layanan internet, banyak orang mempertimbangkan aspek harga. Untuk faktor yang satu ini, Iconnet mempunyai kelebihan. Di Iconnet, kamu dapat menjumpai paket internet dengan harga mulai dari Rp239 ribu per bulan.

Paket seharga Rp239 ribu per bulan ini berlaku untuk area Pulau Jawa dan Bali. Dengan biaya tersebut, kamu bisa memperoleh akses internet dengan kecepatan mencapai 35 Mbps. 

Sementara itu, untuk Iconnet coverage area Sumatera dan Kalimantan, ada pilihan paket yang berbeda. Paket termurah tersedia dengan harga Rp250 per bulan, memiliki kecepatan mencapai 20 Mbps. Selanjutnya, paket dengan spesifikasi yang sama ditawarkan dengan harga Rp280 ribu per bulan di kawasan Indonesia Timur. 

2. Jangkauan Luas

Kelebihan berikutnya yang bisa kamu dapatkan dari Iconnet adalah area coverage-nya yang sangat luas. Terlebih lagi, layanan ini merupakan produk dari PLN yang notabene merupakan salah satu BUMN besar di Indonesia. Jadi, tak heran kalau Iconnet memiliki jangkauan yang luas dan mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia. 

3. Akses Internet yang Reliable dan Berkecepatan Tinggi

Ketika menggunakan layanan Iconnet, kamu juga akan berkesempatan untuk menikmati akses internet yang nyaman. Hal ini tidak lepas dari adanya dukungan infrastruktur yang berkualitas dalam menunjang kenyamanan berinternet. 

Akses internet nyaman ini tidak lepas dari penggunaan jaringan internet dengan menggunakan fiber optik. Bahkan, PLN mengungkapkan kalau mereka mempunyai jaringan internet fiber optik secara menyeluruh sampai ke rumah-rumah.

Penggunaan jaringan fiber optik ini memberikan jaminan akses internet yang bisa diandalkan. Kamu bisa menikmati internet berkecepatan tinggi dengan tingkat gangguan yang sangat minimal. 

4. Bebas FUP

Berbeda dengan beberapa provider internet lain, Iconnet menyediakan layanannya secara unlimited. Kamu tidak akan menjumpai adanya kebijakan fair usage policy (FUP) atau batas pemakaian wajar dalam paket berlangganan Iconnet. 

Artinya, kamu tetap bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi sepanjang hari, termasuk di akhir bulan. Kamu tak perlu khawatir ada penurunan kecepatan karena telah melewati batas kuota pemakaian wajar. 

Cara Mengecek Coverage Area Iconnet

bayar internet & tv kabel lebih hemat di Flip

Kamu sudah mengetahui kelebihan dari layanan internet Iconnet milik PLN. Namun, bagaimana dengan info terkait Iconnet coverage area-nya? Apakah daerah tempat tinggal kamu terjangkau oleh layanan internet murah ini? 

Untuk mengetahuinya, kamu bisa melakukan pengecekan secara langsung. Berikut ini cara mengecek Iconnet coverage area yang bisa kamu lakukan: 

1. Website Resmi

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengecek Iconnet coverage area adalah dengan mengunjungi website resminya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya: 

  1. Kunjungi website resmi Iconnet PLN pada tautan berikut.
  2. Masukkan data alamat lengkap dengan jelas, mulai dari Provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga kelurahan atau desa. 
  3. Setelah menuliskan data lokasi secara lengkap, tekan tombol Cek Ketersediaan. 
  4. Layar akan menampilkan informasi terkait ketersediaan jaringan internet Iconnet di wilayah tempat tinggal kamu. 

Baca Juga: Catat, Ini Nomor Call Center saat Terjadi Gangguan Internet Rumah

2. Aplikasi PLN Mobile

Selain menggunakan website resmi Iconnet, kamu dapat pula mengetahui info terkait Iconnet coverage area menggunakan aplikasi PLN Mobile. PLN Mobile menyediakan cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui ketersediaan layanan Iconnet di wilayah sekitar tempat tinggal. 

Langkah-langkah pengecekan Iconnet coverage melalui aplikasi PLN Moible sangat mudah dan praktis. Kamu dapat melakukannya dengan langkah-langkah sebagai berikut: 

  1. Download aplikasi PLN Mobile secara gratis di Google Play Store dan App Store.
  2. Jalankan aplikasi PLN Mobile dan lakukan pendaftaran akun. 
  3. Setelah berhasil melakukan registrasi akun, kamu perlu menambahkan ID Pelanggan PLN. Kamu dapat mengetahuinya pada tagihan bulanan atau tertera pada meteran listrik.
  4. Jika sudah melakukan penambahan ID pelanggan, kamu tinggal memilih menu Iconnet di aplikasi.
  5. Selanjutnya, aplikasi akan secara langsung mendeteksi lokasi tempat tinggal kamu dan menginformasikan ketersediaan jaringan.
  6. Kamu pun bisa secara langsung melakukan pengajuan pemasangan layanan internet menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Itulah cara yang bisa kamu praktikkan untuk mengecek info Iconnet coverage area secara mudah dan praktis. Jika sudah melakukan pemasangan, kamu perlu melakukan pembayaran tepat waktu biar koneksi tidak diputus oleh PLN. 

Untuk kemudahan dalam pembayaran, kamu dapat menggunakan layanan Flip. Flip menyediakan cara pembayaran praktis dan mudah untuk tagihan internet bulanan dari berbagai provider, termasuk Iconnet. 

Yuk, manfaatkan Flip untuk pembayaran tagihan internet bulanan kamu!

bayar tagihan internet & tv kabel di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi