mural
homeforward
Pelajari Cara Main Game CoC Untuk Pemula, Ternyata Mudah!

Pelajari Cara Main Game CoC Untuk Pemula, Ternyata Mudah!

Cara main game CoC untuk pemula terbilang mudah. Pasalnya, kamu akan mendapatkan panduan untuk pemula ketika kamu pertama kali memulai game. Panduan ini terpampang langsung pada layar ponsel dengan mengikutsertakan kamu dalam setiap langkah.

Nantinya setelah kamu menyelesaikan panduan dasar, kamu akan dilepas untuk menyelesaikan berbagai misi. Setiap hari akan ada misi harian yang harus kamu selesaikan untuk menambah XP dan gold.

Kalau kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai game CoC, simak yuk penjelasan singkat di bawah ini! 

Baca Juga: Mau Cepat Naik Level? Begini Cara Main Genshin Impact Untuk Pemula!

Cara Main Game CoC Untuk Pemula

cara main game coc

Sumber: Envato

Clash of Clans merupakan salah satu game Android populer yang dirilis oleh pengembang Supercell pada 2012 silam. Sekilas, game Real-time Strategy ini tampak sederhana dan mudah dimainkan. Namun, untuk menyelesaikan berbagai misi dan melawan musuh diperlukan strategi yang tepat. 

Bagi pemula, game ini memang seru untuk dimainkan. Meskipun demikian, kamu harus bisa beradaptasi dengan cepat. Tujuannya tentu saja supaya kamu bisa meraih trofi, emas, elixir, maupun dark elixir dengan mudah.

Lantas, bagaimana cara main game CoC untuk pemula? Berikut tips yang bisa kamu terapkan!

1. Bangun Base

Langkah awal ketika mulai bermain adalah membangun base. Kamu harus bisa membangun base yang sulit dihancurkan. Makin pada base yang didirikan, makin sulit musuh menghancurkan base milikmu. 

Ketika membangun base, kamu perlu memperhatikan penempatan senjata. Utamanya senjata pertahanan, seperti Cannon, Mortar, serta Archer Tower. Penempatan yang tepat akan menguntungkan kamu dalam melawan serangan musuh.

Agar lebih mudah membangun base, kamu harus memahami tiga jenis base yang bisa dipilih, yakni:

  1. Mode Farmingbase yang cocok bagi kamu yang memiliki tujuan mencari harta. Base ini mengutamakan perlindungan terhadap storage dan resource. Tipsnya adalah dengan menempatkan storage dan resource di dalam base.
  2. Mode Trophy/Warbase ini cocok bagi kamu yang menyukai pertempuran. Base ini mengutamakan perlindungan terhadap Town Hall. Tipsnya adalah dengan menempatkan Town Hall di dalam base agar sulit dihancurkan musuh. 
  3. Mode Hybrid: base ini merupakan gabungan antara mode farming dan trophy. Cocok bagi kamu yang ingin mencari harta dan melakukan pertempuran. Tipsnya adalah dengan menempatkan storage, resource, dan Town Hall di dalam base.

2. Hindari Upgrade Town Hall

Banyak pemain CoC yang terburu-buru upgrade Town Hall. Sebenarnya, tidak ada yang salah. Namun, alangkah bijak apabila upgrade Town Hall diimbangi dengan peningkatan bangunan lainnya. Apabila Town Hall telah berada di level tinggi, tetapi bangunan masih level rendah, jumlah sumber daya yang akan dihasilkan menjadi lebih sedikit.

Oleh karena itu, fokuslah pada upgrade bangunan lebih dahulu. Dengan cara ini, sumber daya yang bisa kamu dapatkan lebih banyak. Setelah kamu memiliki pasokan sumber daya yang melimpah, kamu bisa upgrade Town Hall secara perlahan.

3. Tingkatkan Bangunan dan Pasukan

Voucher game di Flip

Cara main game CoC yang perlu dipahami adalah memastikan bahwa bangunan dan pasukan kamu telah berada di level kuat untuk menahan serangan. Sebagai pemain pemula, kamu harus upgrade bangunan dan pasukan semaksimal mungkin. Kamu juga harus mengetahui bahwa terdapat lima jenis pasukan CoC, yakni Heroes, Dark Elixir, Tier 1, Tier 2, dan Tier 3.

4. Manfaatkan Gems Dengan Bijak

Kendati pemain baru diberi sejumlah gems, kamu perlu memanfaatkan gems dengan baik. Kamu bisa menggunakannya untuk mempercepat waktu pembangunan atau membeli hero. Jika gems habis, kamu bisa membelinya menggunakan uang. Oleh karena itu, gunakanlah gems secara bijak.

5. Serang Desa Lawan

Untuk mendapatkan banyak gold dan elixir collector, jangan ragu menyerang desa lawan. Pilih desa yang levelnya berada di bawahmu lebih dulu. Hal ini untuk memastikan peluang kemenanganmu tinggi. Nantinya, makin banyak jumlah pasukan dan tinggi levelmu, kamu bisa memilih lawan yang sepadan.

6. Selesaikan Achievements

Selesaikan achievement CoC untuk mendapatkan gems. Perlu kamu ketahui bahwa achievement CoC terdiri dari banyak jenis. Mulai dari 50 bintang, upgrade storage, mencuri elixir, mendapatkan gold, dan lainnya. Makin sulit misi, makin besar gems yang kamu dapatkan.

Baca Juga: Beli Voucher Game Cuma dengan Pulsa, Inilah Langkah-Langkahnya

7. Gabung Dengan Clans Lain

Alih-alih mendirikan Clan sendiri, sebagai pemain baru kamu lebih dianjurkan untuk bergabung dengan Clan yang sudah besar dan kuat. Clan merupakan grup yang berisikan kumpulan pemain dengan jumlah maksimal 50 orang. 

Di dalam Clan, kamu bisa berbagi pemikiran, berperang bersama, dan melakukan obrolan. Makin kuat Clan, makin besar kesempatan kamu menang dan meraih lebih banyak hadiah.

Demikianlah informasi mengenai cara main game CoC bagi pemula yang bisa kamu coba. Supaya permainan CoC lebih seru, jangan lupa ya membeli gems menggunakan voucher game melalui aplikasi Flip. Berikut cara beli gems CoC di aplikasi Flip:

  1. Buka akun Flip kamu, atau jika belum ada bisa download di Playstore atau App Store.
  2. Klik menu Top Up & Tagihan.
  3. Pilih menu Voucher Game. 
  4. Pilih Game Clash of Clans.
  5. Pilih nominal Gems sesuai kebutuhan kamu.
  6. Klik Pilih Pembayaran, lanjutkan Pilih Metode Pembayaran.
  7. Klik Lanjutkan dan Selesaikan proses pembayaran.
  8. Gems akan bertambah langsung ke akun CoC kamu.

Berkat Flip, top up Gems CoC bisa dilakukan secara cepat, praktis, dan aman! Download aplikasi Flip sekarang!

Beli Voucher game di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi