mural
homeforward
Hemat Bayar! Begini Cara Dapatkan Promo Token Listrik PLN

Hemat Bayar! Begini Cara Dapatkan Promo Token Listrik PLN

Anda pengguna listrik PLN prabayar? Jika iya, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan promo token listrik PLN yang bisa digunakan untuk membuat tagihan listrik semakin hemat! 

Ada banyak promo token listrik yang bisa digunakan oleh pelanggan setiap kali melakukan transaksi pembayaran tagihan atau pembelian token. Anda pun bisa memanfaatkan beberapa tips yang bisa untuk bisa berburu promo dan menggunakannya untuk kembali mengisi daya listrik di rumah. 

Baca Juga: Ini Lho Penyebab Arus Listrik Lemah dan Solusinya

Dengan promo yang tepat, bayar listrik pun semakin hemat. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut beberapa tips jitu berburu promo token listrik PLN yang bisa Anda gunakan.

Beli Token Lewat E-Commerce

beli token listrik di e-commerce.jpg

Saat ini, ada banyak layanan platform e-commerce yang beredar di masyarakat. Anda pun bisa dengan gampang menggunakan berbagai aplikasi untuk belanja online tanpa harus meninggalkan rumah.

Selain belanja baju, perlengkapan dapur, alat makeup, dan barang fisik lainnya, e-commerce juga menyediakan layanan penjualan token listrik. 

Bahkan, seringkali e-commerce menjadi pilihan utama untuk beli token listrik, karena mudah dan sering memberikan cashback atau potongan harga terutama untuk pembelian dengan nominal tertentu.

Anda bisa membeli di platform populer seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, atau yang lainnya. Selain mudah, pilihan pembayaran yang disediakan pun cukup beragam, sehingga Anda bisa memilih mana metode pembayaran yang diinginkan.

Beli Token Sambil Belanja di Minimarket

Cara selanjutnya untuk bisa mendapatkan promo token listrik PLN adalah dengan membelinya di minimarket. Minimarket merupakan salah satu tempat paling sering digunakan untuk membeli token atau membayar tagihan listrik rumahan. Hal ini tentu saja karena lokasi minimarket mudah ditemukan, praktis, dan memiliki pelayanan cepat.

Tak hanya itu, minimarket juga sering mengadakan promo atau memberikan potongan diskon untuk pembayaran listrik. Terkadang, promo ini juga bisa dalam bentuk voucher belanja.

Namun, perlu dicatat bahwa promo atau diskon pembelian token biasanya diberikan pada konsumen yang telah melakukan belanja dalam nominal tertentu—atau, saat ada event hari jadi minimarket, dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya melakukan pembelian token listrik sekaligus saat belanja bulanan.

Update Promo dari PLN

beli token dan bayar listrik di flip

Sebagai penyedia listrik utama di Indonesia, ternyata PLN juga sering memberikan promo token listrik atau promo menarik lainnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa memperoleh potongan harga untuk instalasi listrik baru, sampai diskon tagihan listrik rumah tangga pascabayar bulanan.

Informasi mengenai diskon yang disediakan PLN biasanya tertera pada situs resmi atau akun media sosial PLN. Seringkali, diskon dan berbagai promo diberikan ketika ada event spesial seperti hari jadi PLN atau HUT Kemerdekaan RI, hari penting keagamaan, atau yang lainnya.

Nah, karena waktunya tidak pasti, Anda harus sering-sering mengecek media sosial resmi PLN untuk mendapatkan promo ini.

Beli Token Lewat Dompet Digital

Saat ini, banyak orang cenderung cashless dan banyak menggunakan dompet digital untuk melakukan berbagai macam transaksi, termasuk beli token listrik PLN. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena dompet digital sangat mudah dan praktis untuk digunakan, dan minim risiko kehilangan uang.

Untuk menarik pengguna, aplikasi dompet digital seperti OVO, ShopeePay, GoPay, DANA, dan sebagainya biasanya memberikan promo diskon belanja sampai promo pembayaran listrik. Nah, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk berburu promo token listrik PLN yang Anda butuhkan.

Seringkali promo yang diberikan adalah berupa cashback. Dengan demikian, Anda akan memperoleh pengembalian dana sekian persen ke saldo dompet digital setelah melakukan pembelian.

Namun, sekali lagi, promo token listrik ini tidak berlangsung terus menerus, ya. Selain itu, potongan harga juga biasanya diberikan untuk transaksi terbatas pada nominal tertentu. Misalnya saja, promo hanya berlaku untuk pembelian token listrik minimal Rp200.000.

Baca Juga: Alasan Kenapa Listrik Sering Turun dan Cara Mengatasinya

Beli dan Bayar Token Listrik Lebih Mudah Melalui Flip

Tahukah Anda bahwa aplikasi Flip menyediakan layanan pembelian token listrik dengan biaya murah dan proses yang mudah? Yup, Flip tak hanya bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik rumah tangga pascabayar, tetapi bisa juga untuk metode prabayar.

Ketika membeli token listrik di mana pun, Anda pasti akan dikenakan PPJ 3% dan biaya administrasi. Nah, besarnya biaya administrasi ini tergantung kebijakan masing-masing merchant. Dengan Flip, Anda hanya akan dikenakan biaya administrasi kurang dari Rp2.000 untuk semua nominal token listrik. 

Jika Anda ingin membeli token listrik melalui Flip, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh dan buat akun di aplikasi Flip
  2. Di laman utama, pilih menu “Listrik”
  3. Selanjutnya, pilih menu “Listrik PLN”, kemudian “Token Listrik”
  4. Masukkan nomor meter atau nomor ID pelanggan PLN, lalu klik “Cek Nama”
  5. Periksa detail informasi pelanggan, lalu pilih nominal token yang ingin dibeli
  6. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, seperti Transfer Bank atau Koin Flip
  7. Lakukan pembayaran dan tunggu transaksi diproses
  8. Anda akan menerima kode token untuk digunakan.

Bagaimana, beli dan bayar token listrik melalui Flip mudah sekali, kan? Selain biaya admin yang murah, Flip juga menawarkan berbagai promo token listrik PLN dan diskon menarik lainnya. Jadi, tunggu apa lagi, yuk unduh aplikasi Flip dari Google Store atau Play Store sekarang juga.

Beli Token dan Bayar Listrik via Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi