mural
homeforward
Begini Cara Bayar Kartu Kredit Bank Sahabat Sampoerna

Begini Cara Bayar Kartu Kredit Bank Sahabat Sampoerna

Bank Sahabat Sampoerna adalah salah satu bank swasta di Indonesia yang telah berdiri sejak 27 September 1990 dan merupakan bagian dari Sampoerna Strategic Group. Saat didirikan, bank ini bernama Dipo International Bank. Kemudian, pada 1995 diubah menjadi Bank Dipo International, sebelum kembali diubah pada 22 Februari 2012 menjadi PT Bank Sahabat Sampoerna.

Bank Sahabat Sampoerna menyediakan berbagai produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabahnya. Salah satunya, kartu kredit. Seperti apa kartu kredit dari Bank Sahabat Sampoerna? Bagaimana cara bayar kartu kredit Bank Sahabat Sampoerna? Temukan informasi selengkapnya dalam uraian di bawah ini.

Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

Kartu Kredit Bank Sahabat Sampoerna

cara bayar tagihan kartu kredit bank sahabat sampoerna

Sumber: Freepik

Bekerja sama dengan Kredivo, Bank Sahabat Sampoerna menerbitkan kartu fisik paylater Flexi Card. Kartu tersebut dapat digunakan bertransaksi secara offline melalui jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang telah mengakomodasi jutaan gerai di seluruh Indonesia. 

Sebagai informasi, bunga Flexi Card setara dengan bunga yang ditawarkan Kredivo, yakni 0% untuk tenor 30 hari dan 3 bulan, serta bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 6 & 12 bulan. 

Pengajuan Flexi Card sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi Kredivo. Namun, untuk memperoleh kartu ini, pengguna terlebih dahulu harus terdaftar sebagai pemilik akun Premium Kredivo. Sementara itu, persetujuan kartu merupakan kebijakan dari Bank Sahabat Sampoerna. 

Cara Bayar Kartu Kredit Bank Sahabat Sampoerna Pakai Flip

Pembayaran tagihan kartu kredit Bank Sahabat Sampoerna, bisa dilakukan melalui aplikasi Flip. Berikut ini langkah-langkah cara bayar kartu kredit Bank Sahabat Sampoerna via aplikasi Flip yang bisa kamu lakukan. 

  1. Buka aplikasi Flip di ponsel kamu. 
  2. Pilih menu “Top Up & Tagihan” yang ada di bagian beranda aplikasi. 
  3. Pilih menu “Kartu Kredit” yang tersedia di bagian “Tagihan”. 
  4. Pada bagian kolom “Penyedia Kartu Kredit”, pilih “Bank Sahabat Sampoerna”. 
  5. Pada bagian kolom “Nomor Kartu Kredit”, masukkan nomor kartu kredit kamu. 
  6. Pastikan nama yang muncul setelah kamu memasukkan nomor kartu kredit sesuai dengan nama pemegang kartu kredit. 
  7. Masukkan jumlah pembayaran kartu kredit. 
  8. Pilih metode pembayaran sesuai kebutuhan. 
  9. Selesaikan transaksi sesuai petunjuk. 

Manfaat Menggunakan Kartu Kedit

Cara bayar kartu kredit pakai Flip

Beberapa orang mungkin memandang kartu kredit sebagai sesuatu yang negatif karena memicu budaya konsumtif. Padahal, jika digunakan dengan benar dan bertanggung jawab, kartu kredit sebenarnya bisa sangat membantu kita dalam mengatur cash flow. Lebih lanjut, berikut ini beberapa manfaat menggunakan kartu kredit yang bisa kamu jadikan pertimbangan. 

1. Kemudahan dalam Bertransaksi

Kartu kredit bisa digunakan, baik untuk kebutuhan transaksi online maupun offline. Dengan demikian, kamu bisa melakukan pembelian tanpa harus membawa uang tunai dalam jumlah besar. Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. 

2. Pembayaran Lebih Fleksibel

Kartu kredit memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dengan sistem cicilan atau angsuran. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar dalam sekali waktu.

3. Membantu Mengelola Keuangan

Pelacakan transaksi pembelian bisa lebih mudah karena semuanya tercatat dalam lembar tagihan yang akan kamu terima. Dengan demikian, kamu bisa memeriksa pengeluaran bulanan dengan terpecinci sekaligus membuat perencanaan keuangan ke depannya. 

4. Solusi Kebutuhan Darurat

Ada kalanya, terjadi hal tak terduga yang mengharuskan kita membayar dalam jumlah besar, sedangkan dana simpanan yang kita punya tidak mencukupi. Di sinilah kartu kredit bisa menjadi ‘penalang dana’ kamu untuk sementara. Setelahnya, kamu bisa membayar tagihan sesuai skema yang kamu pilih. 

Baca Juga: Cara Terbaru Bayar Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia

Keuntungan Bayar Kartu Kredit Via Flip

Bayar kartu kredit Bank Sahabat Sampoerna lebih irit via Flip. Bersama Flip, kamu bisa menikmati kemudahan membayar tagihan kartu kredit tanpa biaya tambahan. Apa saja keuntungan bayar kartu kredit pakai Flip? Berikut ini beberapa di antaranya. 

1. Gratis Biaya Admin

Tidak perlu khawatir harus membayar lebih untuk biaya admin saat membayar tagihan kartu kredit lewat Flip. Dengan aplikasi ini, setiap bulannya kamu bisa menikmati hematnya bayar tagihan kartu kredit bebas biaya untuk 2 transaksi pertama. 

2. Lebih Hemat

Buat kamu yang punya lebih dari 2 kartu kredit, jangan khawatir! Bayar tagihan kartu kredit pakai Flip bisa lebih murah karena pada pembayaran ketiga dan seterusnya, kamu hanya akan dikenai biaya Rp3.000 per transaksi. 

3. Aman dan Praktis

Lewat Flip, pembayaran tagihan kartu kredit dijamin aman dan praktis. Segala transaksi via Flip terjamin keamanannya karena Flip telah terlisensi dan diawasi Bank Indonesia. Pembayaran pun bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja, hanya bermodalkan akses internet.  

Itulah beberapa informasi terkait Bank Sahabat Sampoerna dan cara bayar kartu kredit Sahabat Sampoerna pakai Flip. Bayar tagihan kartu kredit pakai Flip dijamin lebih nyaman tanpa biaya tambahan. Yuk, install aplikasinya sekarang dan nikmati layanan bayar tagihan kartu kredit lebih hemat dan bisa bebas biaya!

CC Payment bebas biaya di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi